Senin, 16 Oktober 2017

Tugas Softskill (Diary 1)

Nama   : Vera Verina Tanadinata
NPM   : 2A214993
Kelas   : 4EB37


10 Oktober 2017, sepulang kuliah tepatnya dalam perjalanan pulang saya melihat pelanggran yang dilakukan oleh para pengguna jalan. Salah satunya adalah ketika jalanan macet, banyak sekali pengendara motor yang jalan di trotoar atau jalan khusus pejalan kaki dan sepeda. Sangat disayangkan, karna hal kecil seperti itu sangat mengganggu dan membahayakan para pejalan kaki.
11 Oktober 2017, hari ini saya pergi keluar untuk mencari makan, kebetulan hari ini tidak ada jadwal kuliah. Dipertigaan jalan dekat rumah tepatnya di Jl. Kartini ada lampu merah yang sehari-harinya bisa dibilang cukup ramai. Hari ini ada beberapa pengendara yang menerobos lampu merah tersebut, awalnya memang hanya ada satu pengendara yang jalan begitu saja padahal masih didetik ke 10, entah karena orang itu sedang terburu-buru atau memang tidak sabar. Hingga akhirnya ada beberapa pengendara yang ikut-ikutan jalan, untungnya pada saat itu penggendara dari arah lain tidak terlalu ramai.
12 Oktober 2017, di jalan kartini hampir setiap malam ramai karena banyak sekali tempat makan disana. Namun sayangnya, lahan parkir tidak ada sehingga banyak yang parkir dipinggir jalan. Hal tersebut sebenarnya merupakan pelanggran meskipun tidak terdapat rambu dilarang parkir disana, tetapi mobil dan motor yang terparkir tersebut sangat mengganggu para pejalan lainnya.
13 Oktober 2017, hari ini ada jadwal kuliah di Kalimas. Sekitar pukul 5 sore, saat saya dalam perjalanan pulang, saya melihat ada 2 orang anak sekolah yang masih berseragam putih biru jalan mengendarai motor. Dalam segi umur seharusnya mereka belum dibolehkan untuk mengendarai motor apalagi dijalan raya yang sangat ramai. Bukan hanya itu, mereka bahkan tidak menggunakan helm.
14 Oktober 2017, tepat didepan rumah ada seorang anak sekolah yang sedang berjalan dan dengan santainya ia membuang sampah sembarangan. Padahal didepan sana ada tempat sampah, walaupun hanya membuang tisu, tapi itu sudah termasuk dalam pelanggaran. Ia tidak memikirkan kebersihan lingkungannya.
15 Oktober 2017, saat dalam perjalanan tepatnya di Kalimalang ada satu pelanggaran yang saya lihat yaitu, ada sebuah mobil yang memutar arah padahal sudah sangat jelas ada rambu dilarang putar balik. Hanya karna satu mobil yang melanggar, pada akhirnya mobil dan kendaraan yang ada dibelakangnya harus menunggu dan jalanan menjadi macet.

16 Oktober 2017,  pelanggaran yang saya lihat hari ini adalah ada bebeapa pejalan kaki yang menyebrang tidak pada tempatnya, tepatnya didepan BCP saat masih lampu hijau orang tersebut nekat untuk menyebrang, untung pada saat itu jalanan disekitar tidak terlalu ramai dan penggendara baik motor maupun mobil jalannya pun tidak terlalu ngebut dikarenakan hujan juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar