Senin, 30 Oktober 2017

Tugas Softskill 2 (Diary 3 dan Pentingnya Etika)

Nama   : Vera Verina Tanadinata
NPM   : 2A214993
Kelas   : 4EB37


Pada tanggal 24 Oktober 2017, sore hari saat saya pulang dari kampus dalam perjalanan tepatnya di dekat mall metropolitan saya melihat ada pengendara motor yang bermain handphone di jalan, ia mengendarai motornya dengan satu tangan dan tangan satunya lagi sibuk memegang handphone. Hal ini sangat membahayakan, seharusnya ia bisa berhenti sebentar untuk mengecek handphonenya jika memang penting dan tidak seharusnya ia menggunakan handphone saat dalam perjalanan.
25 Oktober 2017, sepulang kuliah saya melihat ada beberapa ojek online dan angkutan umum yang berhenti tidak pada tempatnya. Mereka tetap berhenti bahkan ada larangan dilarang berhenti sekalipun.
26 Oktober 2017, saat dalam perjalanan lagi lagi saya melihat pengendara motor yang tidak menggunakan helm dan bahkan mereka boncengan ber-tiga. Tidak hanya itu mereka juga sepertinya masih anak dibawah umur, dan mengendarai motor dengan kecepatan yang cukup kencang.
27 Oktober 2017, hari ini saya kuliah di J3 Kalimas. Saat di jam terakhir kami pindah ke kelas dibawah, pada saat itu keadaan kelas cukup berantakan, ada beberapa sampah seperti bungkus makanan dan tisu, bahkan tempat duduk didepan saya ada seperti bekas minuman manis yang tumpah hingga lengket. Untungnya saja teman saya melihat sebelum ia duduk, jika tidak celananya sudah pasti lengket. Kelas tersebut sangat tidak nyaman, perilaku mahasiswa yang sangat tidak bertanggung jawab itu sangat tidak pantas untuk ditiru.
28 Oktober 2017, pada hari sabtu ini saya pergi dengan teman saya ke salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta. Saat itu saya dan teman saya ingin menyebrang jalan kebetulan cukup banyak juga pejalan kaki lainnya yang ingin menyebrang. Lampu sudah merah untuk pengendara motor ataupun mobil dan lampu hijau untuk pejalan kakipun sudah menyala, namun ada satu pengendara motor yang dengan enaknya jalan begitu saja padahal sudah jelas banyak pengendara yang mulai berhenti, hampir saja orang yang berada didepan saya terserempet.  
29 Oktober 2017, hari ini saya pulang dengan ojek online. Kebetulan bapak ini jalan dengan kecepatan yang lumayan kencang sampai-sampai menerobos lampu merah perempatan Giant, untungnya saja jalanan pada saat itu tidak terlalu ramai dan pengendara disebrang sana masih bisa berhenti. Saya sampai rumah memang lebih cepat, tapi perilaku bapak ini tidak patut untuk dicontoh, terburu-buru saat berjalan dan bahkan menerobos lampu merah.
30 Oktober 2017, pagi hari tepatnya pukul 08:30 WIB saya berangkat ke kampus J1 Kalimalang. Dalam perjalanan, di lampu merah perempatan kartini ada satu pengendara motor yang berjalan lurus atau bisa dibilang ia melawan arus. Padahal sudah sangat jelas bahwa jalan itu hanya satu arah, dan ada rambu lalu lintas untuk dilarang masuk kedalam jalan tersebut. Pelanggaran ini sangat membahayakan pengguna motor tersebut dan orang lain juga.


Pentingnya Etika dalam Kehidupan Sehari-hari Maupun Dunia Pekerjaan

Menurut saya Etika itu sangat penting baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam dunia kerja. Karena etika merupakan pedoman kepribadian seseorang, dimana kita akan mengetahui perbuatan apa yang seharusnya dilakukan dan  apa yang tidak seharusnya dilakukan. Dan dengan adanya etika tersebut, seseorang akan lebih menghargai dan menghormati segala hak dan kewajiban orang lain. Terlebih lagi dalam dunia pekerjaan, dengan adanya etika kita dapat menjalankan tugas dengan baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar