Rabu, 29 Oktober 2014

Dance Cover

Bagi pecinta kpop mungkin ‘Dance Cover’ sudah tak asing lagi. Karna sekarang ini sudah semakin banyak orang-orang yang tertarik untuk mengikutinya. Idola kpop memang sangat berpengaruh besar terhadap para fans-fansnya, hampir diseluruh dunia pun mungkin sudah banyak fans yang meng-cover artis-artis idolanya, di Indonesia sendiri juga bisa terbilang cukup banyak. Terbukti hampir disemua event dance cover competition pasti banyak peminatnya dan begitupula yang menonton juga ramai.

Sebelumnya pasti ada yang belum tahu dan masih asing dengan dance cover. Apa sih sebenarnya Dance Cover itu?
Yap Dance Cover itu maksudnya kita menari mengikuti gerakan yang sudah ada dan menirukan gerakan sang idola. Misalnya kita meng-cover SNSD, maka gerakan dan juga posisi-posisinya sebisa mungkin sama dengan aslinya. Titik kesempurnaan dari dance cover juga berbeda dengan dance modern atau dance biasa, di mana bukan hanya kreativitas namun juga kemiripan dengan sang idola baik dalam segi detail gerakan, kostum, make up serta ekspresi yang ditampilkan di atas panggung.

Mungkin banyak orang yang bilang dance cover itu termasuk plagiat? Sebenarnya sih bukan plagiat ya namanya juga Meng-cover berarti memang harus ada kemiripan dengan aslinya. Sebenarnya dance cover ini sebagai bentuk ekspresi para fans di mana mereka meng-cover dance dan penampilan idola mereka tersebut.

Untuk menjadi Dance Cover juga tidak mudah lhoo, banyak hal yang harus diperhatikan. Yang terutama harus diperhatikan adalah kemiripan, kekompakan, power, kostum, dan juga ekspresi saat diatas panggung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar